Facebook Twitter Friendfeed
Gratis berlangganan artikel!

9 Nov 2013

Cara Memilih Judul Posting Blog | SEO on Page

9 Nov 2013

Date
Tags → , , , , , ,

Cara Memilih Judul Posting Blog | SEO on Page Cara Memilih Judul Posting Blog | SEO on Page
Dalam membuat sebuah judul posting blog kita tidak boleh memilih judul secara sembarangan, perlu beberapa pertimbangan. Kenapa demikian ? Ini dikarenakan, sebuah judul posting bisa berpengaruh terhadap hasil penelusuran di search engine, baik dari google, yahoo, bing serta search engine besar lainnya. Karena itulah kita perlu mengoptimalkan penggunaan judul posting agar posting blog kita bisa bersaing dengan blog yang lainnya.


Berikut beberapa ulasan bagaimana cara memilih judul posting blog agar optimasi seo on page bisa lebih maksimal :



1. Menggambarkan isi pokok posting

Judul adalah sebaris kata yang menggambarkan isi pokok dari sebuah posting blog dan ini mencakup keseluruhan isi posting. Misalnya, bila kita memposting tentang tips – tips awal, langkah demi langkah dalam memulai blogging dan menjadi seorang blogger. Judul posting yang bisa kita pilih pun harus bisa memberi gambaran pada pengunjung bahwa postingan kita membahas tentang bagaimana langkah dan cara memulai menjadi seorang blogger, contohnya langkah awal menjadi blogger.
Jangan sampai pemilihan judul posting kita salah diartikan oleh pengunjung kita, misal kita ingin membuat posting yang intinya mengajak pengunjung untuk berdiskusi masalah seo tapi judulnya di artikan berbeda oleh mereka, misalnya posting yang berisi tips - tips seo. Ini akan membuat pengunjung kita kecewa, mereka mengharapkan tuk mendapatkan tips tapi malah diberi pertanyaan tentang hal yang ingin dicari.. Akhirnya pengunjung kita tidak memperoleh informasi apapun darinya. Jika terjadi hal seperti ini maka kita sendiri yang akan rugi, mereka akan cepat meninggalkan blog kita dan beberapa diantaranya tidak akan mau berkunjung lagi di blog kita karena menganggap blog kita spam. Begitu juga dengan search engine, mereka akan menilai blog kita tidak relevan yang pada akhirnya posisi kita di halaman SERP diturunkan atau malah hilang dari hasil penelusuran.
Catatan : sebaiknya kita tidak memilih judul posting yang menggunakan kata tips, cara, dan sejenisnya.. bila pokok posting kita tidak berisi tentang tutorial. Tambahkan kata tanya seperti bagaimana, apa, dan lainnya, bila posting kita tersebut tidak memfokuskan untuk memberi tutorial, tips maupun penjelasan cara melakukan hal tertentu.

2. Mengandung keyword / kata kunci

Pada halaman hasil penelusuran atau disebut juga sebagai halaman SERP ( Search Engine Result Page ), judul posting akan ikut disertakan bersama dengan deskripsi dan linknya.Seluruh judul posting yang di munculkan tersebut adalah judul posting yang mengandung keyword / kata kunci yang dicari saat seseorang melakukan searching.
Cara Memilih Judul Posting Blog | SEO on Page/
Pada halaman SERP tersebut, kata yang sama dengan keyword / kata kunci diperlihatkan dalam bentuk huruf yang dipertebal. Jadi sangat terlihat jelas bahwa hasilnya sangat berhubungan dengan keyword yang diketikkan.
Jika posting blog kita mengandung keyword yang sering dicari oleh orang maka blog kita juga memiliki kesempatan besar untuk mendapatkan pengunjung blog dari search engine. Akan tetapi bila kita menggunakan keyword popular yang sering dipakai orang, kita harus berusaha keras untuk mencapai posisi teratas di halaman penelusuran search engine karena pesaingnya tentu lebih banyak dari keyword biasa.
Note : silahkan sahabat blogger pakai Google Keyword Tool dan Google Trends Tool. Kedua tool gratis dari google ini bisa kita pergunakan untuk memilih keyword apa yang sebaiknya digunakan.
Banyak juga peselancar search engine saat mencari informasi penting akan mengetikkan lebih dari dua kata bahkan sampai membentuk sebaris kalimat, misalnya : cara daftar dan submit sitemap blog di Webmaster Tool Google Yahoo Bing. Bila judul posting kita mengandung rich keyword yang terdiri dari dua, tiga atau lebih keyword maka peluang posting kita untuk memasuki halaman SERP akan besar pula, karena judul posting dari blog kita mengandung beberapa keyword penting sehingga search engine akan menganggap posting kita relevan untuk ditampilkan pada halaman hasil search engine google, yahoo, bing beserta kawan – kawannya..

Karena ulasan tentang cara memilih judul posting blog | SEO on Page sangat panjang, saya membaginya menjadi dua. Berikut link bagian 2 >> Cara Memilih Judul Posting Blog | SEO on Page (2)
Semoga bermanfaat untuk sahabat blogger semua...



3 komentar:

semoga komentar anda bermanfaat bagi kami semua dan turut memajukan semangat untuk memperbaiki kesalahan kami......

-:: TRIMAKASIH ANDA TIDAK BERKOMENTAR SPAM ::-

 

Stats & Directories

Berlangganan Artikel Via Email

Join and get updates by Submitting your email address:
GET UPDATE VIA EMAIL

Join Our Team!

Ghost Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Pendiari
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...