Facebook Twitter Friendfeed
Gratis berlangganan artikel!

3 Agu 2013

Cara Meningkatkan Trafik Blog

3 Agu 2013

Date
Tags → , , ,

Cara Meningkatkan Trafik Blog
Semua blogger pasti mengharapkan trafik yang tinggi untuk blognya,terutama bagi blog barunya.. Beragam cara dilakukan, mulai dari cara gratis sampai cara yang membutuhkan pengeluaran ekstra supaya target visitornya sesuai yang diharapkan.
Sebagai seorang manusia yang tidak pernah puas begitu saja, meskipun jumlah kunjungan telah melebihi apa yang kita inginkan namun dalam hati masih berharap lebih dari itu. Salah satu alasannya bisa berupa keinginan untuk memperoleh penghasilan lebih dari program advertiser ( terutama Cost per Impression ) yang kita ikuti.
Kita perlu menyadari pula bahwa trafik yang kita peroleh setiap harinya tidak selalu sama, kadang mengalami penurunan jumlah visitor yang sangat signifikan. Dari kejadian ini dapat dipastikan kita pemilik blog pasti akan membuat planning yang sama dari dua situasi di atas yaitu bagaimana caranya supaya trafik blog bisa meningkat lagi.
Intinya baik blog baru maupun lama, dan dalam keadaan apapun entah trafik yang diperoleh sudah bagus maupun masih kurang kita akan selalu berupaya untuk memperoleh trafik blog yang lebih baik dari hari – hari sebelumnya. Karena blog tercipta memang untuk dibagi dengan yang lainnya, semakin banyak pembacanya maka kepuasan itu akan semakin besar pula..
Karena segala hal yang berkaitan tentang cara memperoleh dan meningkatkan trafik blog tidak akan pernah berhenti menjadi sorotan utama kita, dalam posting ini akan kita ulas secara khusus beberapa cara efektif di dalam meningkatkan trafik blog untuk jangka yang panjang. Berikut ulasan singkatnya :

A. Beberapa Cara Meningkatkan trafik blog dari dalam blog :

KONTEN

- Bagus
Ketika kita berencana ingin mendapatkan sebuah kunjungan, kita perlu memastikan beberapa hal dari semua konten kita mulai dari kualitas, bobot informasi, daya manfaatnya, maupun keunikan konten berdasarkan sudut pandang kita sendiri. Apakah telah sesuai dengan yang diingankan oleh search engine dan pengunjung kita atau belum. Selalu pastikan bahwa ketika sebuah konten di optimasi agar lebih friendly dengan search engine, tidak akan megurangi kenyamanan dan kepuasan pengunjung pada konten kita. Dan begitu pula sebaliknya, ketika kita membuat konten yang informatif dan useful bagi visitor kita jangan pernah lupa untuk memperhatikan persentase keyword density dan penyebarannya dalam konten.
- Kontinyu
Wajib bagi kita membuat konten secara kontinyu kecuali bila kita berencana meninggalkan dunia blogging. Karena melalui konten baru, pengunjung akan selalu ada dan kita bisa menyajikan sesuatu yang baru untuk mereka terutama bagi yang pernah mengunjungi blog kita sebelumnya. Melalui konten baru ini mereka akan lebih antusias terhadap blog kita.
Keuntungan besar yang kita peroleh bila kita bisa membuat konten blog secara kontinyu dan tidak pernah putus, kita akan mendapatkan loyal visitor.

KOMENTAR

Kehadiran kotak komentar sangat penting bagi sebuah blog. Sebisanya kita hidupkan ruang komentar ini sebagai sarana untuk berkomunikasi dengan pembaca kita. Bila ada pertanyaan dan lainnya yang membutuhkan tanggapan maka luangkanlah sedikit waktu kita untuk meresponnya. Suasana yang konduktif seperti ini bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap pengunjung. Mari kita hidupkan blog kita melalui kotak komentar...

B. Beberapa Cara Meningkatkan trafik blog melalui promosi :

Media Sosial

Mempromosikan blog di social bookmark dan jejaring sosial merupakan langkah yang sangat baik karena di kedua media sosial ini memiliki banyak pengguna aktif setiap harinya. Bila kita bisa berhasil mendapatkan kunjungan dari mereka melalui langkah berpromosi di akun kita disana, blog memiliki kemungkinan yang besar untuk memperoleh kunjungan. Perlu kita ingat, tidak semua jenis konten yang kita share bisa mendatangkan kunjungan, sebaiknya kita buat beberapa posting yang sekiranya sangat menarik bagi sahabat kita di media sosial ini terutama teman – teman di jejaring sosial kita agar mereka penasaran berkunjung di blog kita dan menengok apa yang telah kita share tersebut pada mereka. Selain situs jejaring sosial dan social bookmark, media sosial lain yang bisa kita manfaatkan untuk berpromosi gratis adalah forum, berbagai blog directory maupun articles directory.

Search Engine

Sebagian besar orang selalu mencari informasi lewat situs pencarian. Karena itu kita harus selalu berupaya memperoleh hasil yang baik di halaman SERP terutama di halaman pertamanya. Blog yang memperoleh posisi yang baik pada halaman ini selalu memiliki kesempatan besar dilirik oleh para pencari informasi di search engine.
Mendapatkan trafik di search engine tak semudah mendapatkan trafik di jejaring sosial maupun media sosial lainnya, kita harus belajar banyak tentang seo dan cara optimasinya, jadi jangan pernah menyerah bila beberapa posting ada yang kurang memuaskan di halaman SERP search engine google dan kawan – kawannya. Teruslah bersemangat...

Advertiser / Iklan

Bila kita tidak puas dengan optimasi seo kita di search engine, kita bisa memasang iklan di search engine tersebut. Dengan demikian blog akan muncul dengan keyword yang kita inginkan di halaman depan tanpa perlu susah payah melakukan tehnik seo. Untuk sebagian sahabat blogger yang kurang puas dengan trafik yang di dapat melalui media sosial, kalian dapat memilih tuk menjadi advertiser di sana dengan harapan kita akan dikenal lebih banyak orang. Memasang iklan di situs iklan dan program advertiser yang dipasang pada blog - blog yang menjadi publishernya juga bisa dijadikan salah satu cara yang efektif untuk mendapatkan kunjungan lebih.

Banyak jalan menuju Roma, begitu pula dengan cara meningkatkan trafik blog. Selain uraian yang dijabarkan di atas saya rasa masih banyak lagi lainnya, sangat ditunggu sharing dari sahabat blogger..
Semoga ulasan tentang Cara Meningkatkan Trafik Blog bisa bermanfaat..



7 komentar:

  1. menarik nih caranya, mau coba terapin dlu.
    kunjungan balik ya ke www.fikrias.com
    follow aja nnti saya followbalik

    BalasHapus
  2. Blogging is the new poetry. I find it wonderful and amazing in many ways.

    BalasHapus
  3. sangat menarik sekali untuk dibaca, thanks gan

    BalasHapus
  4. I will probably be back again to browse much more, many thanks for the data.

    BalasHapus

semoga komentar anda bermanfaat bagi kami semua dan turut memajukan semangat untuk memperbaiki kesalahan kami......

-:: TRIMAKASIH ANDA TIDAK BERKOMENTAR SPAM ::-

 

Stats & Directories

Berlangganan Artikel Via Email

Join and get updates by Submitting your email address:
GET UPDATE VIA EMAIL

Join Our Team!

Ghost Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Pendiari
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...