Facebook Twitter Friendfeed
Gratis berlangganan artikel!

10 Nov 2013

Cara Memilih Judul Posting Blog | SEO on Page (2)

10 Nov 2013

Date
Tags → , , , , , ,

Cara Memilih Judul Posting Blog | SEO on Page Cara Memilih Judul Posting Blog | SEO on Page
Posting ini merupakan lanjutan dari posting Cara Memilih Judul Posting Blog | SEO on Page yang belum selesai kita bahas. Bila sahabat blogger belum membaca posting bagian pertama silahkan mengunjungi link tersebut.
Dalam membuat sebuah judul posting blog kita tidak boleh memilih judul secara sembarangan, perlu beberapa pertimbangan. Kenapa demikian ? Ini dikarenakan, sebuah judul posting bisa berpengaruh terhadap hasil penelusuran di search engine, baik dari google, yahoo, bing serta search engine besar lainnya. Karena itulah kita perlu mengoptimalkan penggunaan judul posting agar posting blog kita bisa bersaing dengan blog yang lainnya.


Berikut beberapa ulasan bagaimana cara memilih judul posting blog agar optimasi seo on page bisa lebih maksimal :


3. Memilih panjang judul

Panjang atau pendek sebuah judul posting menurut saya adalah salah satu unsur yang paling menentukan apakah posting tersebut bisa masuk di halaman search engine atau tidak. Alasannya…
Memilih judul posting yang panjang
bila kita memilih judul posting yang panjang dimungkinkan banyak keyword atau kata kunci yang bisa terangkai di dalamnya sehingga bisa menghasilkan keberagaman kombinasi kata kunci / keyword yang mengarah pada posting blog kita. Contohnya untuk posting Cara Cepat Masuk Halaman Pertama Google Search Engine No 1, keyword yang berhasil membawa pengunjung di posting ini adalah keyword masuk halaman satu, halaman pertama google yahoo bing, masuk halaman search engine, cara memasuki halaman google yahoo bing, cepat masuk search engine. Hasilnya menjadi beragam bukan ? Cara ini memungkinkan kita bisa memperoleh trafik dari search engine dengan lebih mudah dibandingkan harus bersaing dengan blogger lain yang memakai kata kunci / keyword umum seperti halaman google yang jumlah pencariannya lebih besar.
Judul posting yang panjang dengan menambahkan secondary keywords baik digunakan pada blog baru ataupun blog pemula yang optimasi seo-nya baru dimulai. Kekurangannya mungkin jumlah pencarinya di search engine lebih sedikit, selain itu ketika kita melakukan optimasi seo, keyword density ( kepadatan kata kunci ) masing – masing keyword menghasilkan persentase yang kecil . Kita juga akan menemui sedikit hambatan ketika menentukan anchor text yang tepat saat blogwalking untuk mendapatkan backlink.
Memilih judul posting yang pendek dan umum
Bila kita memilih judul posting yang umum dicari oleh para peselancar search engine dalam mencari berbagai macam informasi maka kita harus membuat judul posting yang pendek, terdiri dari dua atau tiga huruf, misalnya: tutorial blog, make money blogging, daftar blog gratis dan sebagainya.
Ketika kita memilih untuk membuat sebuah judul posting yang pendek, keuntungannya posting kita akan memberi sumbangan trafik pada blog kita namun itu terjadi bila postingan tersebut ada pada halaman SERP yang strategis yaitu halaman depan search engine. Bila blog kita bukan termasuk blog baru dan telah memiliki jumlah page index dan backlink yang banyak serta spider bot rutin melakukan kunjungan untuk mengcrawl blog kita, maka kondisi seperti ini, bisa mempermudah blog kita untuk bersaing dengan postingan blog lain di halaman SERP bila dibandingkan dengan blog baru yang backlink dan halaman indexnya sedikit, meskipun demikian sebuah blog yang masih baru dapat juga memasuki halaman depan search engine namun posisinya mudah untuk digeser dari search engine google, yahoo dan bing.
Ketika kita memutuskan untuk memilih judul posting yang pendek , hal ini akan mempermudah kita dalam memaksimalkan optimasi keyword pada halaman posting. Kita juga mudah untuk melakukan optimasi seo off page ketika harus membuat sebuah anchor text dalam membangun backlink yang berkualitas.

4. Menarik

Pada poin ini sebenarnya tidak berhubungan sama sekali dengan seo akan tetapi sangat penting bagi kita agar mendapatkan trafik kunjungan bila kita memilih judul posting yang mampu menarik minat pengunjung untuk menyinggahi blog kita. Tidak ada gunanya bukan bila kita sudah menduduki posisi teratas search engine google dan kawan – kawannya namun tidak ada satu orang pun yang mengklik link kita karena judul posting yang kurang menarik. Ketika kita mensubmit posting yang baru dibuat ke social bookmark dan jejaring social, pada situs – situs ini akan memasang judul posting dan ulasan singkat tentang isi posting. Malah di reddit.com hanya berupa judul posting saya. Jadi agar seseorang mau berkunjung pada blog kita, usahakan untuk memilih judul posting yang menarik. Judul posting yang menarik juga bisa meningkatkan pageview blog kita, yang mana pengunjung yang melihat link posting kita yang ada pada widget blog seperti widget related post, popular post, entry post bisa melakukan klik ketika ingin mengunjunginya.Boleh juga, kan ?
Bagaimana cara memilih judul posting yang menarik seseorang untuk berkunjung ? Berikut ulasan singkatnya :
Sertakan Angka
Seorang pengunjung selalu ingin mendapatkan sesuatu yang lebih dari posting yang kita tulis, untuk itu saat kita membuat posting yang berisi poin – poin penting sebaiknya kita sertakan jumlah poin penting tersebut dalam judul posting. Contohnya pada posting 8 cara meningkatkan frekuensi crawl search engine, pengunjung yang membaca posting ini pasti akan berpikir bahwa mereka akan memperoleh delapan cara meningkatkan frekuensi crawl search engine. Jadi besar kemungkinan judul posting seperti ini akan di klik mereka.
Sertakan kata sensasional
Ada beberapa kata yang sangat kuat pengaruhnya bila kita tambahkan pada judul posting. Judul posting yang biasa saja akan terkesan sensasional bila kata – kata tersebut berhasil di padukan, contohnya posting tips ampuh mendapat uang dari blog, cara sukses menjaring pelanggan.
Biasanya kata sensasional ini banyak digunakan para internet marketing yang menjajakan produknya supaya laris, kita bisa mencontek dari kesuksesan mereka dan mengimplementasikannya pada judul posting kita.
Sertakan angka dan kata sensasional
Bila sebuah angka dan kata sensasional di atas kita pergrnakan dalam sebuah judul posting maka hasilnya pasti akan sangat wow untuk di bayangkan contohnya : 100 tips ampuh mendapatkan uang dari blog, 20 cara sukses menjaring pelanggan. Kelihatan wow ya… hihihi…
Catatan : hati – hati dalam menggunakan angka dan kata sensasional pada judul posting. Sebaiknya kita hindari hal – hal yang mengandung unsur penipuan , misal pada judul posting tertuliskan 100 tips ampuh tetapi setelah di baca isi postingannya tips tersebut hanya berisi beberapa buah tips saja. Hal semacam ini bisa membuat pengunjung kita jengkel dan meninggalkan blog kita dengan segera. Begitu pula dengan penggunaan kata sensasional, bila isi posting tidak bebar – benar membantu mereka, pengunjung pun tidak akan pernah mau kembali ke blog kita.
Kita pergunakan angka dan kata sensasional tersebut pada posting blog yang tepat.

Semoga ulasan tentang Cara Memilih Judul Posting Blog | SEO on Page (2) bisa bermanfaat.
Sukses selalu ya..



10 komentar:

  1. Sipp gan, makasi tipsnya. Smoga sukses juga buat blognya!

    BalasHapus
  2. Mantab gan, artikelnya sangat memberikan pencerahan yang selama ini aku cari. Bisa aku coba deh. Ijin langganan artikel sekalian ya. Maju terus deh.
    www.pondfamilytree.com

    BalasHapus
  3. Mantab gan, sarannya mudah dimengerti. saya coba belajar tentang cara menulis di artikel dan meningkatkan pengunjung blog

    saya. tapi belum berhasil juga sampe hari ini. Setelah membaca tulisan ini, tertarik buat dicoba. Ijin aku subscribe blognya

    ya, pengen mendapatlan banyak artikel terbaru dari blog agan nih. Thank you so much.

    www.serbaartikel.com

    BalasHapus
  4. Wah thank mas atas ilmunya mau saya praktekan

    BalasHapus
  5. Great article, Thanks for your great information, the content is quiet interesting. I will be waiting for your next post.

    BalasHapus
  6. This is really interesting, You are a very skilled blogger. I've joined your rss feed and look forward to seeking more of your excellent post. Also, I've shared your web site in my social networks!

    Menang Terus
    Jackpot
    Lucky Draw
    Free Chips
    Uang Asli

    BalasHapus

semoga komentar anda bermanfaat bagi kami semua dan turut memajukan semangat untuk memperbaiki kesalahan kami......

-:: TRIMAKASIH ANDA TIDAK BERKOMENTAR SPAM ::-

 

Stats & Directories

Berlangganan Artikel Via Email

Join and get updates by Submitting your email address:
GET UPDATE VIA EMAIL

Join Our Team!

Ghost Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Pendiari
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...